Minggu, 16 Februari 2014

MANFAAT TERAPI LINTAH



MANFAAT TERAPI LINTAH


Manfaat terapi lintah sudah tidak diragukan lagi berbagai penelitian sudah membuktikannya

·        Cara pengobatan lintah merupakan cara pengobatan yang tersisa dimasa pertengahan abad masa lalu, pada masa itu pasien yang mengalami masalah pada sendi lutut akan merasa lebih baik setelah menempelkan lintah dilututnya selama beberapa minggu
·        Hasil studi yang dilakukan para peneliti di Jerman menunjukan bahwa lintah diakui bisa mengobati rasa sakit dan juga radang, bahkan pasien yang menderita osteoartrithispun bisa menggunakan lintah untuk mengobatinya. Penelitian yang dipimpin  oleh Dr. Gustav Dobos di klinik Essen-Mite, Jerman melakukan percobaan terhadap 10 pasien dengan rata-rata usia 68tahun, kebanyakan pasiennya menderita  sakit lutut selama 6 tahun terus menerus.
Para dokter meletakan 4 ekor lintah didaerah lutut yang sakit dan dibiarkan selama 1 jam 20menit, rasa sakit diukur 3 hari sebelum perawatan  dan 28 hari setelah dilakukan perawatan, pengaruh dari perawatan bisa dirasakan setelah 24 jam kemudian,  sementara pasien lain yang diobati secara konvensional (medis) tidak merasakan adanya perubahan.
·        Di AS dan Inggris zat hirudin lintah diakui lebih aman dibanding obat pengencer buatan (kimia) karena efek sampingnya sangat minim.
·        Dalam sebuah artikel yang berjudul “Safety and adverse effects of leech therapy” pengobatan dengan lintah jarang menimbulkan Komplikasi.  Kalaupun ada rasa gatal dan luka sekitar gigitan bukan masalah yang serius

Lintah Berfmanfaat untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut :

  1.     Nyeri lutut
  2.    Segala jenis benjolan Kanker dan tumor
  3.    Tyroid
  4.   Kelenjar getah bening
  5.  Diabetes kering / basah
  6.  Darah tinggi
  7.  Migraine
  8. Asam urat
  9.  Rematik
  10.  Pengapuran
  11.  Stroke
  12.  Gangguan seksual
  13. Urat kejepit
  14.  Gatal-gatal
  15. Exim
  16. Jantung koroner
  17.  Darah kental
  18.  Penyumbatan darah diotak dan jantung
  19. Nyeri otot
  20. Mengaktifkan syaraf
  21.  Dan lain-lain 



saat ini terapi lintah di Indonesia sudah menyebar dikota-kota besar di Indonesia seperti

  •   Terapi Lintah Jakarta

  • Terapi Lintah di Bekasi

  •   Terapi Lintah di Bogor

  •   Terapi Lintah di depok

  •    Terapi Lintah di Tangerang

  •    Terapi lintah Surabaya

  •     Terapi lintah semarang

  •     Terapi lintah Keppri

  •    Terapi lintah lampung

  •      Dan lain-lain

Banyak orang menyebut Terapi lintah dengan berbagai nama antara lain: Terapi sedot lintah, Bekam lintah, hirudo terapi, leech terapy, hirudopuntur  dll.
  
Dibeberapa klinik terapi pengobatan terapi lintah dikombinasikan dengan terapi lain diantaranya :

  1.  Akupuntur
  2. Bekam
  3. Pijat tradisional
  4. Totok syaraf
  5. Terapi listrik
  6. Herbal
  7. Dll

Karena beberapa jenis terapi diatas ada kelebihan dan kekurangannya sehingga dengan konsep kombinasi terapi bisa saling menutupi kekurangannya.

Ditempat kami dalam melakukan terapi Lintah tidak sembarangan, melainkan berdasarkan diagnosa sehingga titik-titik yang diambil disesuaikan dengan kondisi penyakit, daya tahan tubuh pasien dan jenis sindrom yang diderita.
Titik-titik kami pilihkan sesuai dengan pengalaman dalam akupuntur yang mana kita adopsi teori akupuntur disesuaikan dengan kondisi penyakit apakah penyakit sudah masuk keorgan atau masih dimeridian, apakah jeni panas atau dingin, didalam atau diluar, jenis Yin atau Yang, dan lemah atau kuat
Insya Allah terapi lintah sangat bermanfaat dan sudah terbukti


Rumah Terapi “PERMATA HOLISTIC”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar